Rabu, 19 Desember 2012

Memilih Judul Artikel pada Blog yang Baik dan Menarik

Memilih judul artikel merupakan salah satu tugas yang tidak mudah tapi juga tidak susah. Judul artikel merupakan faktor utama untuk menarik minat pengunjung. Apa artinya sebuah konten yang bagus bila tidak didukung dengan judul yang menarik. Seperti anda hendak memesan makanan. Karena packaging atau pembungkusannya jelek atau kurang menarik maka anda tidak jadi membeli makanan tersebut, sebab tidak ada informasi dari orang lain bahwa makan tersebut enak. Seperti halnya di dunia maya alias internet. Para pengunjung umumnya tidak tahu blog atau website milik anda, jadi bila berhadapan dengan judul artikel yang kurang menarik mereka cenderung untuk mengabaikan artikel anda.
Lantas bagaimana cara membuat judul artikel yang baik? Cara untuk memilih judul artikel sebenarnya mudah-mudah-susah. Kenapa? karena judul yang anda gunakan adalah hasil kreatifitas anda. untuk tema yang sama, bisa jadi terdapat puluhan judul yang bisa dipakai. Untuk menarik pengunjung setidaknya Judul artikel yang anda gunakan harus baik dan menarik. Untuk judul artikel ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  1. Judul artikel harus berkaitan dan dapat menggambarkan isi / konten artikel.
  2. Judul artikel harus mudah dimengerti oleh orang awam sekalipun atau setidaknya bagi calon target pengunjung yang menjadi sasaran anda.
  3. Judul artikel Menarik untuk diklik, atau bahkan mungkin judul bisa sedikit agak bombastis 
  4. Judul artikel menggunakan kata kunci yang hendak anda bidik.
  5. Judul artikel menggunakan kata-kata baku atau yang sedang populer.
  6. Judul jangan terlalu panjang. Umumnya Judul yang panjang akan membutuhkan waktu untuk dicerna / dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

news