Senin, 28 Januari 2013

Mobil Baru Nissan 370Z Hasil Garapan Nismo



Tokyo - Roadster andalan Nissan, yakni 370Z, juga mendapat sentuhan dari Nismo, divisi tunning motorsport dari Nissan Motor Company. Seperti apa tampilannya?

Nissan 370Z hasil garapan Nismo ini memang masih menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.700 cc yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Namun output tenaga mobil sport yang dikenal di Jepang dengan nama Nissan Fairlady Z ini meningkat secara drastis.

Nissan 370Z dengan sentuhan Nismo ini diklaim dapat memuntahkan hingga 344 tenaga kuda pada putaran 7.400 rpm dan dan mempunyai torsi maksimal 273 lb-ft pada rpm 5.200 rpm. Ini berarti terjadi peningkatan 38 tenaga kuda dan torsi 6 lb-ft dari versi standarnya.

Peningkatan itu membuat mobil sport ini hanya membutuhkan waktu 5,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.

Di bagian bodinya, terpasang seperangkat bodykit baru yang membuat tampilannya terlihat sangat agresif dan diklaim dapat meningkatkan daya downforce-nya seperti mobil sport terkuat milik Nissan yakni GT-R.
Selain itu, Nissan 370Z Nismo ini juga mendapat beberapa perubahan aerodinamis berupa fixed rear wing, redesigned front-end, side skirt yang lebih lebar dan diffuser yang lebih besar di belakang yang terintegrasi dengan dual knalpot.

Pada bagian kaki-kaki, terpasang velg alloy berukuran 19 inci yang dibalut ban Bridgestone Potenza berukuran 245/40 untuk depan dan 285/35 di belakang.

Sedangkan di sisi interior, bagian kabin roadster ini mendapat beberapa sentuhan berupa jok sport ala Nismo, trim merah dan hitam dan roda kemudi yang dibalut material kulit mewah Alcantara.

Headline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

news