Selasa, 02 Juli 2013

Android Versi Selanjutnya Adalah 4.3 Jelly Bean, Bukan Android 5.0

Harapan para pengguna android yang menginkan Google segera merilis update major android nampaknya sulit terwujud setidak-tidaknya sampai gelaran I/O Google diadakan. Hal tersebut terlihat dari bocoran terbaru yang menyatakan bahwa versi android selanjutnya adalah android 4.3  dengan kode JWR23B yang masih menggunakan nama Jelly Bean.
Dengan digunakannya nama Jelly Bean pada versi android 4.3, maka kemungkinan besar update yang ada juga hanya berwujud update minor, bukan update major seperti yang kebanyakan dirumorkan sebelumnya.
Sebelum ini, Google sempat diisukan bakal merilis update major android 5.0 dengan kode nama Key Lime Pie. Update major tersebut bisa jadi era baru bagi smartphone yang nantinya akan ada semacam sertifikasi bagi perangkat-perangkat android yang dapat mendapat update selanjutnya.
Perangkat-perangkat android yang mendapat sertifikasi ialah perangkat smartphone yang punya kemampuan secara hardware untuk mendapatkan update setelah android 5.0. Tentu saja sertifikasi perangkat tersebut diperkirakan hanya untuk smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi saja, misalnya yang menggunakan prosesor quad core.
Tujuannya yang paling utama adalah agar para pengguna tidak lagi kebingungan akan perangkatnya yang akan mendapatkan update versi android selanjutnya atau tidak karena Google menentukan semacam spesifikasi minimum.
Namun ihwal android 5.0 diatas masih belum bisa terwujud. Jadi setidak-tidaknya para pengguna perangkat android masih harus menebak-nebak apakah perangkat android yang mereka gunakan bisa mendapatkan update atau tidak.
Dan yang pasti, update minor android 4.3 tersebut tidak terlalu signifikan dibandingkan ketika Google merilis android 4.0 Ice Cream Sandwich. Tidak ada salahnya jika kita tetap menunggu kabar saat even Google I/O akan dilaksanakan pada minggu-minggu mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

news