Jumat, 04 Oktober 2013

Root Galaxy Fame GT-S6810

Root Galaxy Fame GT-S6810


Samsung Galaxy Fame GT-S6810 merupakan salah satu produk terbaru dari Samsung yang diumumkan pada Februari 2013 dan dirilis pada Maret 2013. Handphone yang ditujukan untuk kelas menengah ini menawarkan fitur yang cukup komplit namun dengan tingkatan spesifikasi yang rata-rata. Seperti telah mendukung 3G HSDPA, kamera dengan kekuatan 5 MP + kamera depan, penggunaan sistem operasi terkini yaitu android Jelly Bean dengan kecepatan prosesor 1 Ghz.

Bagi anda yang ingin mengoprek atau ingin masuk kedalam sistem galaxy fame dan mengotak-atiknya, tentu galaxy fame anda harus diroot dulu.
Fungsi Root disini untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.
Oke, kita langsumg ke pokok nya. Silahkan download tool ini motochopper atau Disini
Cara menggunakan :
  •  Ekstrak motochopper.zip
  • Jika Anda menggunakan Windows, pastikan Anda telah menginstal Samsung USB Driver untuk telepon Anda atau Samsung Kies. 
  • Pastikan mode USB Debugging diaktifkan pada perangkat Anda. "Setting -> Developer Options -> USB Debugging". 
  • Hubungkan perangkat Anda ke PC melalui kabel data. 
  • Jika Anda menggunakan Windows, arahkan ke direktori yang diekstrak tadi dan jalankan "run.bat".  

  • Setelah anda klik run.bat tersebut maka akan tampil tampilan seperti ini :

  • Setelah itu tekan Enter, maka motochopper akan mendeteksi apakah hh sudah terkoneksi. Jika sudah terkoneksi, motochopper akan melakukan proses rooting. Seperti gambar ini :

  • Setelah rooting sukses (seperti tampilan pada gambar diatas), tekan Enter untuk mereboot hh anda. Dan selamat, sekarang galaxy fame anda sudah diroot.
  • Jika Anda menggunakan Linux atau OS X, arahkan ke direktori yang diekstrak tadi dalam terminal dan mengeksekusi ". / Run.sh".
Screen Shot dari galaxy fame saya :

UPDATE :" Kalau sebelumnya gagal root karena "SU binary update". Coba download ulang motochopper nya. Karena motochopper nya sudah saya upload ulang dengan motochopper yang baru. Semoga berhasil.! "

Sumber : XDA Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

news