Selasa, 05 Februari 2013

Cara Merawat Komputer/PC dan Laptop/Netbook

Trimakasih sudah mau membaca artikel-artikel blog saya. Kali ini saya mau membahas tentang Cara Merawat Komputer/PC dan Laptop/Netbook. Artikel ini saya buat untuk mengisi blog dan untuk teman-teman yang membutuhkan.

Tidak usah panjang lebar.., yuk mari membaca..,

  1. Maksimalkan PC atau Laptop anda agar performa menjadi lebih. ( jika punya uang., hehehehe )
  2. Jangan menginstal aplikasi atau program yang tidak begitu perlu agar tidak mengurangi kapasitas memori di drive C:, Jika kapasitas memori anda besar, tempatkan instalan aplikasi atau game di drive selain C: seumpama di drive D: atau E: atau yang lainnya.
  3. Jalankan aplikasi Defrag untuk menata ulang system di drive C: kita. Caranya klik Start => All Program =>  Accessories => System Tools => Disk Defragmenter. Hal ini bertujuan agar PC atau Laptop anda tidak lemot. Lakukan aktivitas ini setelah anda menginstal program baru atau aplikasi baru pada PC atau Laptop anda dan atau lakukan setiap satu bulan sekali.
  4. Anti virus, cari anti virus yang anda rasa aman untuk mengantisipasi PC atau Laptop anda. Saya dari dulu lebih suka memasang Avast dan PCmav. Lakukan penyecanan sebelum anda membuka flasdisk kita atau milik orang lain. Karena virus ada banyak jenis ada yang berjalan sendiri ada juga yang harus di click 2x baru jalan.
  5. Untuk yang terakhir lihat spesifikasi PC dan Laptop/Netbook kita. Untuk Pentium 4, Intel Atom atau Dual Core lebih baik kita pasang Windows XP home atau premium, jika spesifikasinya baru atau sudah support RAM DDR3 bisa kita pasang Windows 7 Home atau Starter yang lebih ringan dijalankan.
Nah, sudah saya jelaskan tata cara merawat PC dan Laptop agar tidak lemot atau awet untuk kita gunakan..,
Maksih atas kunjungannya.,
Jangan lupa kunjungi artikel lainnya ya.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

news