Senin, 18 Februari 2013

Merawat Sepeda Motor Agar Awet dan Nyaman di Kendarai

Sudah lama saya tidak posting, kali ini saya akan posting mengenai " Merawat Sepeda Motor Agar Awet dan Nyaman di Kendarai ". Banyak orang disana yang masih malas untuk merawat motornya yang selalu menyusahkan dan lain sebagainya. Padahal, yang bikin susah adalah kita sendiri yang malas untuk merawat motor kita.
Saya akan menuturkan sedikit agar motor awet dan nyaman untuk dikendarai..., check this out.,

Untuk sepeda motor Baru ataupun Bekas sama ja., hehehe.,
  1. Sebelum memakai motor, Panasi dulu mesin motor kita. Karena, satu agar oli naik dan menyebar kemesin dan aki/accu terisi listrik. Seperti hal nya kita pemanasan dulu sebelum berolahraga. Dua, Agar Mesin dan Aki/accu kita awet.
  2. Service dan Ganti Oli, kegiatan itu bisa kita lakukan 2 bulan sekali untuk service dan 2500-3000 km untuk ganti Oli. Saat Masuk Bengkel, jangan lupa untuk mengecek kampas Rem depan maupun belakang. Karena, jika sampai kehabisan bisa cepat merusak tromol atau cakram motor kita dan jangan lupa untuk menyuruh montir menyetel rantai sepeda motor kita.
  3. Cuci lah sepeda motor anda sesering mungkin, bagi yang melewati air laut. Karena sepeda motor paling nyaman ya saat motor kita terlihat bersih.
  4. Yang terakhir jangan pelit mengeluarkan uang untuk memperbaiki sepeda motor kita. Karena, tanpa sepeda motor aktivitas kita akan terhambat.
Sekian info yang bisa saya sampaikan untuk anda sekalian. Selamat beraktivitas ria., hehehe.,
Jangan lupa baca artikel yang lainnya juga ya.., Terimakasih..,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

news